Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Lampung Tondi Muammar Ghadafi Nasution Sosialisasi Ideologi Pancasila di Metro

Redaksi
Rabu, 25 September 2024, 13:00 WIB Last Updated 2024-10-09T06:01:56Z


Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila, oleh Tondi Muammar Ghadafi Nasution, Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan 3, Kota Metro Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran.


acara dilaksanakan di Gedung Wisma Haji, dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Rabu (25/09/2024).


Dalam kegiatan tersebut di awali sambutan Tondi Muammar Gaddafi Nasution, berlangsung dengan khidmat, penuh semangat dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Selanjutnya dilakukan serangkaian sesi diskusi, presentasi dan workshop yang melibatkan peserta secara aktif. Melalui materi yang disajikan, para peserta diajak untuk merenungkan arti sejati dari wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai landasan negara dan panduan hidup bermasyarakat.


Salah satu poin penting dalam kegiatan tersebut adalah, penekanan pada pentingnya menjaga kerukunan antar warga dan menghormati perbedaan sebagai bagian dari keberagaman yang kaya di Indonesia.


Dikesempatan itu, salah satu nara sumber, Anna Morinda menyampaikan bahwa, melalui sosialisasi tersebut pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila semakin meluas dan mengakar kuat di hati setiap individu. Maka, langkah langkah seperti ini menjadi pondasi kokoh dalam membangun bangsa yang maju, berbudaya, dan damai.


Dikesempatan yang sama, Rahmatul Ummah yang juga sebagai narasumber menyampaikan tentang nilai-nilai ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan telah lama tertanam di diri kita, karena sejak dahulu memang telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Wawasan kebangsaan ini akan membantu generasi muda mengetahui tentang sejarah dan budaya negara, menghargai perbedaan serta mengembangkan sikap nasionalisme. (*/AS)

Iklan